Senin, 06 Desember 2010

Mengenal bisnis internet

Anda seseorang yang sedang menggeluti bisnis internet? 
Sudah sampai mana anda mendapatkan hasil sesuai dengan yang anda harapkan? 
Lalu apakah yang sedang anda kerjakan sekarang benar-benar menuju target yang anda canangkan? Bagaimana anda mengetahuinya?
Pertanyaan di atas adalah pertanyaan standar dari seorang yang sedang belajar  bisnis internet. Oleh karena itu kita kita butuh suatu alat yang mampu menyaring informasi yang ada sehingga  hanya informasi yang kita butuhkan saja yang mendukung apa yang kita kerjakan. Sama seperti ikan walaupun ikan hidup di dalam air tetapi ia tidak tenggelam di dalamnya.Kenapa bisa begitu? Jawabannya karena dalam tubuh ikan terdapat sistem penyaring yang membantu mengambil udara secukupnya dari air yang diperlukan dan meninggalkan air yang tidak diperlukan. Demikian juga kalau kita ingin sukses dalam bisnis internet kita harus mampu menyaring  informasi yang dibutuhkan dan meninggalkan yang lain.
Pada dasarnya dalam bisnis internet dikenal istilah Long term internet income dan short term internet income. Berikut ini adalah penjelasan dari kedua hal di atas:
1. Long term internet income adalah penghasilan dari internet yang membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk berhasil. Yang termasuk dari long term internet income adalah:
  • Pay per sale termasuk affiliate dan toko online
  • Pay per clik (PPC)
  • Pay per Views
2. Short term internet income yaitu pendapatan dari internet yang bisa didapatkan dalam waktu yang pendek. Yang termasuk short term internet income adalah:
  • Pay to survey (PTS)
  • Pay to review (PTR)
  • Tex link ads (TLA)
Untuk itu ada beberapa strategi yang bisa dijalankan yaitu pertama mendaftar pada lembaga survey online seperti:
Kedua  membeli domain  ber PR minimal 3 untuk mengikuti paid review. Banyak expired domain yang mempunyai PR bagus yang dapat kita beli daripada kita membangun blog dari awal. Biasanya hanya blog yang ber PR 3 ke atas yang mendapat job dalam paid review.
Ketiga membangun blog personal kita untuk mendapatkan banyak pengunjung yang itu membutuhkan waktu yang panjang. Setelah banyak pengunjung kita dapat menjual produk kita sendiri, menerima iklan di blog kita, mengikuti pay per clik (PPC) seperti google adsense, kliksaya, membuat toko online, menjual  produk orang lain (affiliate) dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar