Rabu, 01 Desember 2010

Positioning

Positioning?
Ya bagaimana anda memposisikan produk anda di benak konsumen anda.
Maksudnya?
Oke supaya lebih jelas, akan saya berikan contohnya:
Unilever memposisikan sabun lux sebagai sabun kecantikan, sedangkan lifebouy sebagai sabun kesehatan. Jadi bagi wanita atau ibu-ibu yang biasa membeli kebutuhan keluarga bisa membeli sabun lifebouy untuk dipakai bersama suami dan anak-anak atau wanita muda yang ingin cantik dapat membeli sabun lux untuk mandi.
 
Menurut Hermawan Kartajaya ada 4 hal yang harus diperhatikan dalam menyusun positioning
  1. Positioning arus dipersepsikan positif
  2. Mencerminkan keunggulan dan kekuatan kompetitif
  3. Unik dan berbeda dengan yang lain
  4. Berkelanjutan dan relevan dengan perubahan
Lalu apa produk anda?

Apapun produk anda dalam menyusun postioning yang penting harus jujur sehingga tidak over promise under deliver yang akan menghancurkan kredibilitas anda di mata konsumen.
Begitu juga dalam blog ini saya memposisikan sebagai seseorang yang sedang belajar bisnis internet.
Jadi bagi anda yang punya keinginan yang sama bisa sama-sama belajar lewat blog ini.
Atau kita bisa sharing bagaimana menghasilkan uang lewat internet.
Siapa tahu suatu saat kita sama-sama jadi netpreneur yang sukses
Itu yang saya tunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar